Scroll untuk baca artikel
Berita

Sat Samapta Polres Bima Kawal Pengembalian Kotak Hasil Suara Ke PPK Kecamatan Monta

×

Sat Samapta Polres Bima Kawal Pengembalian Kotak Hasil Suara Ke PPK Kecamatan Monta

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (17/2) – Usai pelaksanaanya pemungutan suara Pemilu serentak pada Rabu 14 Februari 2024 kemarin, Kotak hasil perolehan suara di wilayah-wilayah hukum Polres Bima Polda NTB mulai dipindahkan dari TPS ke Kantor Gudang penyimpanan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dengan pengawalan ketat dari petugas Kepolisian.

Seperti yang dilakukan oleh personel Sat Samapta Polres Bima yang dikendalikan Pamatwil AKP Edy Prayitno Kamis (15/02/24) sekira pukul 18.00. WITA mengawal proses pengembalian Kotak Suara dari Desa Tangga Baru ke gudang penyimpanan di Kantor Camat Monta.

Petugas KPPS di setiap TPS yang telah selesai melakukan penghitungan surat suara mulai mengantarkan Kotak hasil perolehan suara ke Kantor PPK masing-masing.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK , melalui kasi humas iptu adib Widayaka mengatakan “Alhamdulillah, penghitungan surat suara dan pergeseran kotak suara ke PPK dari beberapa PPK yang sudah selesai dilakukan penghitungan suara, berjalan dengan lancar tanpa hambatan,”

Pengawalan ini akan terus dilakukan untuk memastikan keamanan dan keutuhan logistik pemilu hasil perhitungan suara dalam perjalannya sampai di PPK.

“Kami ingin memastikan bahwa kotak suara sampai dengan aman dan tidak ada gangguan kamtibmas yang terjadi,” Pungkasnya.