Scroll untuk baca artikel
Berita

Pastikan Pengembalian Kotak Suara Usai Pemungutan Suara Pemilu, Wakapolres Bima, Kunjungi Gudang PPK di Kecamatan Donggo

×

Pastikan Pengembalian Kotak Suara Usai Pemungutan Suara Pemilu, Wakapolres Bima, Kunjungi Gudang PPK di Kecamatan Donggo

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (17/2) –┬áDalam rangka memastikan keamanan diwilayah hukumnya Wakapolres Bima Kompol Saogi Sujana Angsar melaksanakan pengecekan gudang Penyimpanan Kotak suara pemilu usai pelaksanaan pemungutan suara di gudang PPK Kecamatan Donggo Kabupaten Bima.

Dalam kunjungannya Wakapolres didampingi oleh Kapolsek Donggo Iptu Nazaruddin pada Jum,at 16/02/24 Sekira Pukul 16.00. WITA kemarin.

Kegiatan yang dilakukan oleh Orang dua di jajaran Polres Bima itu bertujuan untuk memastikan proses pengembalian Kotak Suara usai proses pemungutan suara pemilu pada Rabu 14/02/24 kemarin berjalan dengan lancar dan aman

Wakapolres Bima Kompol Saogi Sujana Angsar melalui kasi humas iptu adib Widayaka menyampaikan selain itu Wakapolres juga memastikan kesiapan personel yang terlibat dalam pengamanan perhitungan dan Rekapitulasi surat suara tingkat Kecamatan di Sekretariat PPK Kecamatan Donggo Kabupaten Bima.

Masih Adib, Wakapolres juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan tidak mudah percaya informasi Hoax yang belum tentu kebenarannya sehingga dapat menggangu proses rekapitulasi penghitungan suara di sekretariat PPK kecamatan Donggo.

Polres Bima dan Polsek Jajaran siap mengamankan proses pengembalian Kotak Suara pasca pemungutan suara dan menjalin keamanan kotak suara yang di simpan di gudang PPK kecamatan Donggo.

Ia juga menekankan kepada personel yang bertugas dalam kegiatan tersebut agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan tidak ikut politik praktis dalam bentuk apapun.