Scroll untuk baca artikel
Berita

Personel Polres Lombok Timur Amankan Proses Pemungutan Suara Hingga Dini Hari

×

Personel Polres Lombok Timur Amankan Proses Pemungutan Suara Hingga Dini Hari

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Dalam rangka menjaga kelancaran dan keamanan pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) yang berlangsung kemarin, personel Polres Lombok Timur melekat langsung dalam mengamankan proses demokrasi tersebut.

Bahkan H-1 proses pemungutan suara, personel Polres Lombok Timur telah berjaga di TPS-TPS. Mereka bertugas untuk memastikan bahwa proses pemungutan suara berjalan dengan aman, tertib, dan bebas dari gangguan.

Kapolres Lombok Timur, AKBP Hariyanto, SH., S.I.K., menyampaikan bahwa Polres Lombok Timur menurunkan kekuatan full dalam pengamanan Pemilu. “Hal tersebut kami lakukan untuk memastikan Pemilu dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai,” ucapnya.

Ia menegaskan bahwa pengamanan yang dilakukan oleh personel tidak hanya mencakup pengawasan terhadap TPS, tetapi juga menjaga keamanan sekitar area pemilihan untuk mencegah potensi kerumunan atau tindakan yang dapat mengganggu jalannya proses demokrasi.

Beberapa warga yang datang untuk memberikan hak suaranya juga memberikan apresiasi terhadap upaya aparat kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Mereka merasa lebih nyaman dan tenang saat memberikan suara di TPS berkat adanya pengamanan yang ketat.

Tak sedikit personel melakukan pengamanan sampai dini hari. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa proses penghitungan suara dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan atau hambatan yang dapat menghambat pelaksanaan Pemilu.

Dengan kerja keras dan kedisiplinan personel Polres Lombok Timur, diharapkan hasil dari pemungutan suara dapat mencerminkan kehendak rakyat secara sah dan demokratis. Polres Lombok Timur berkomitmen untuk terus memberikan pengamanan yang optimal hingga selesai seluruh proses Pemilu.