Scroll untuk baca artikel
Berita

Kabid Hukum Polda NTB Selaku Pamatwil Cek Kesiapan Personel PAM TPS di Kecamatan Monta

×

Kabid Hukum Polda NTB Selaku Pamatwil Cek Kesiapan Personel PAM TPS di Kecamatan Monta

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (15/2) – Kepala bidang hukum Polda Kombes Pol Abdul Azis Siagian SH., MH selaku Pamatwil melakukan pengecekan kesiapan Personel yang melakukan pengamanan di Kecamatan Monta Kabupaten Bima Selasa (13/02/24)

Dalam kunjungannya, Kabid Hukum Polda NTB dan tim memeriksa kesiapan personel yang melaksanakan pengamanan di kantor Kecamatan Monta.

Pamatwil Polda Ntb KBP ABDUL AZAZ Siagian, S.H,. M.H., didampingi Pamatwil,Dir Tahti AKBP Rifai, S.H.,Perwira Wilayah Kab. Bima AKP Majemuk Ahmad, S.Pd. Camat Monta Sdr. Muktamirin S.Ip.,Kabag Ops Polres Bima AKP Iwan Sugianto,Pamatwil Kec. Monta – Parado AKP Edy Prayitno,Padal Monta AKP Takim., Padal Monta AKP Ilham., Danrami Monta 1608-07 kapten Inf. Ibrahim.,Sekcam Monta Sdr. Imam Firdaus ST.dan Personil BKO Polda NTB, Polres Bima dan Polsek Monta.

Selain memeriksa kesiapan personel serta mengecek logistik yang akan digunakan dalam proses pemungutan suara, seperti surat suara, kotak suara, segel, dan perlengkapan lainnya. Ia juga memastikan bahwa logistik tersebut telah terjamin keamanannya dan dipastikan pendistribusian selesai pada hari ini.

Dirilis Kasi Humas Iptu Adib Widayaka Pada kesempatan itu Kabid hukum Polda NTB itu menyatakan pentingnya pengecekan kesiapan personel serta logistik sebagai bagian dari persiapan menyeluruh untuk pelaksanaan Pemilihan Umum 2024.

Dia juga menekankan pentingnya koordinasi yang baik antara pihak Kepolisian, KPU, Bawaslu, dan instansi terkait lainnya dalam menjaga kelancaran dan keamanan proses pemilihan umum di kabupaten Bima.

“Hari ini Kami selaku Pamatwil di wilayah hukum Polres Bima melakukan pengecekan di Kecamatan Monta, Kami telah memastikan bahwa logistik tersebut terjamin keamanannya dan dipastikan hari ini pendistribusian selesai sampai pada TPS,”Kabid Hukum Sebagaimana diulas Adib

Ia juga menambahkan bahwa pengecekan kesiapan personel maupun logistik merupakan salah satu langkah penting untuk memastikan semua persiapan telah dilakukan dengan baik sehingga pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 dapat berjalan dengan lancar dan demokratis.

Dengan pengecekan kesiapan personel dan logistik ini, diharapkan semua persiapan untuk pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 di wilayah hukum Polres Bima dapat berjalan dengan baik dan memenuhi standar operasional prosedur yang telah ditetapkan, sehingga proses demokrasi dapat berlangsung dengan lancar dan aman Tutupnya.