Scroll untuk baca artikel
Berita

KAPOLDA NUSA TENGGARA BARAT MEMASTIKAN PROSES PEMUNGUTAN SUARA BERJALAN AMAN DAN LANCAR

×

KAPOLDA NUSA TENGGARA BARAT MEMASTIKAN PROSES PEMUNGUTAN SUARA BERJALAN AMAN DAN LANCAR

Sebarkan artikel ini

 

Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Pol. R. Umar Faroq, S.H., M.Hum. memastikan proses pemungutan suara Pemilu Serentak Tahun 2024 berjalan aman dan lancar.
Dari pantauan langsung ke sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Mataram, Kapolda NTB bersama dengan forkompinda memastikan bahwa antusias masyarakat cukup tinggi untuk dapat menyalurkan hak suaranya pada kontestasi politik tahun ini.
“Iya, hasil pantauan sementara kami bersama pejabat forkopimda di lapangan hari ini dalam proses pemungutan suara di NTB berjalan lancar dan aman,” kata Kapolda, Rabu, 14/02/2024).
Kapolda pada saat mengunjungi TPS sempat berdialog dengan sejumlah seorang warga yang ikut mengantri di TPS. Kapolda NTB mengatakan bahwa warga sudah memahami alur dari pemungutan suara di TPS.
“Ini artinya, sosialisasi yang dilakukan oleh pihak penyelenggara pemilu sudah berjalan dengan baik. Warga paham dengan alur dalam pemungutan suara,” ujarnya.
Sementara itu, Penjabat Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi yang ikut dalam rombongan mengatakan bahwa kegiatan pemantauan di lapangan ini bagian yang tidak terpisahkan dari rapat evaluasi terpadu pada Senin (12/2).
“Dalam rapat, dilaporkan bahwa pemilu semua sudah dalam keadaan siap siaga dan Alhamdulillah kami cek di lapangan tidak ada kendala,” ucapnya.
Bahkan, dari hasil pantauan kabupaten/kota, seluruh fasilitas pendukung kelancaran pemungutan suara telah bersiaga di lapangan.
“Mulai dari fasilitas kesehatan, kelistrikan, siap siaga semua,” ujarnya.
Dengan hasil pantauan demikian, kita berharap puncak kontestasi Pemilu Serentak Tahun 2024 ini tetap dapat berjalan dengan aman dan lancar.
“Untuk itu, kami mengajak seluruh partisipasi masyarakat agar mendukung kontestasi politik ini tetap berjalan kondusif agar suasana NTB tetap tentram dan masyarakatnya bahagia,” tutup Kapolda.