Scroll untuk baca artikel
Berita

Polres Loteng Pastikan Keamanan Logistik Pemilu 2024 Jelang Pemungutan Suara.

×

Polres Loteng Pastikan Keamanan Logistik Pemilu 2024 Jelang Pemungutan Suara.

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah (NTB) – Kepolisian Resor Lombok Tengah pastikan keamanan tempat penyimpanan logistik Pemilu 2024 di Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat Desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten Lombok Tengah jelang pemungutan suara besok.

Hal itu disampaikan Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK usai mendampingi Kombes Pol Nasrun Pasaribu, SIK.,MH dan Kombes Pol Yayan Hartadi, SIK selaku Pamatwil Polda NTB saat melakukan pengecekan langsung Lokasi Tempat penyimpanan Logistik Pemilu 2024 di PPS Tingkat Desa/Kelurahan di Kabupaten Lombok Tengah, Selasa (13/2).

Penyimpanan Logistik Pemilu 2024 di PPS Tingkat Desa/Kelurahan yang dikunjungi Kapolres Loteng bersama dengan Pamatwil Polda NTB yaitu Kelurahan Praya, Desa Tanak Awu dan Desa Kuta.

Iwan menyampaikan dilakukannya pengecekan logistik Pemilu yang disimpan di gudang PPS Desa/Kelurahan untuk mendukung kelancaran seluruh tahapan Pemilu mengingat pelaksanaan pemungutan suara yang akan dilaksanakan besok.

“Kami melaksanakan patroli sekaligus kontrol ke gudang penyimpanan logistik Di Desa/Kelurahan untuk mengecek keamanan logistik pemilu dan kesiapsiagaan anggota yang melaksanakan tugas pengamanan,” ujarnya.

Saat melaksanakan pengecekan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kerusakan pada kotak dan surat suara yang di distribusikan oleh KPU Kabupaten Lombok Tengah.

“Hasil pengecekan didapati gudang logistik Pemilu dalam keadaan aman, terkunci dan tersegel. Serta ia meminta agar Personel Polres Lombok Tengah yang melaksanakan tugas jaga di bantu anggota linmas dan Babinsa tetap siap dan siaga di lokasi,” tandasnya.

Kapolres Lombok Tengah mengajak semua komponen masyarakat Kabupaten Lombok Tengah agar bersama-sama memelihara situasi kamtibmas yang kondusif, dan mewujudkan Pemilu 2024 aman dan damai.