Scroll untuk baca artikel
Berita

Netralitas dan Koordinasi: Kunci Pengamanan KPU Lombok Barat Jelang Pemungutan Suara

×

Netralitas dan Koordinasi: Kunci Pengamanan KPU Lombok Barat Jelang Pemungutan Suara

Sebarkan artikel ini
Pengamanan Ketat Kantor KPU Lombok Barat Jelang Pencoblosan

Lombok Barat, NTB – Kepolisian Resor Lombok Barat (Polres Lobar) Polda NTB, kegiatan pengamanan Kantor KPU Kabupaten Lombok Barat pada hari Selasa (13/2/2024) malam.

Kabag Ops AKP Sulaiman H. Husein, mengatakan pengamanan ini dalam rangka Operasi Mantap Brata TA 2023-2024. Untuk memastikan keamanan dan kelancaran tahapan pemilu di masa tenang.

Kegiatan pengamanan mengawalinya dengan apel malam pengecekan dan pengarahan kepada personel pengamanan.

AKP Sulaiman menekankan beberapa poin penting, antara lain agar anggota Polri harus tetap menjaga netralitas dalam menghadapi pemilu. Dengan tidak mendukung paslon atau partai peserta pemilu.

Menkankan juga agar personel harus berkoordinasi dengan staf KPU terkait kegiatan di masa tenang pemilu 2024.

Melaksanakan sterilisasi dengan metal detector terhadap ruangan petugas KPU untuk memastikan keamanan dan mencegah potensi gangguan.

Selain itu, personel juga melakukan patroli di sekitar Kantor KPU untuk memantau situasi dan kondisi keamanan.

“Pengamanan ini kami lakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran tahapan pemilu di masa tenang,” ujar AKP Sulaiman.

Pada kesempatan itu juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas dan tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu jalannya pemilu,” imbuhnya.

Kegiatan pengamanan Kantor KPU Lombok Barat berjalan dengan lancar dan kondusif. Menghimbau Masyarakat untuk tetap tenang dan mengikuti aturan yang berlaku selama masa tenang pemilu 2024.